Semangat generasi muda majungan dalam belajar berbahasa inggris



Semangat Belajar Bahasa Inggris 
Generasi Muda Desa Majungan


Seseorang yang memiliki cita-cita yang berkaitan dengan bahasa inggris, akan membuatnya lebih termotivasi untuk mempelajari bahasa ini. Misalnya saja, ketika seseorang bercita-cita ingin bersekolah atau bekerja di negara yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa kesehariannya, maka orang tersebut akan termotivasi untuk bisa menguasai bahasa inggris dengan sangat baik. Tujuannya, agar mereka tidak akan mengalami masalah komunikasi ketika sudah berada di negara tersebut.

Banyak orang yang termotivasi mempelajari bahasa ini untuk mendapatkan penghargaan atau pujian. Misalnya saja, ketika orang tersebut mengobrol dengan orang lain menggunakan bahasa inggris yang fasih, dia akan senang ketika ada orang lain berkomentar atau memuji kemahirannya berbahasa inggris.

Tidak semua motivasi belajar bersifat positif. Rasa takut akan menerima hukuman atau takut dipermalukan juga bisa menjadi motivasi seseorang mempelajari bahasa inggris. Bisa jadi seseorang termotivasi untuk menguasai bahasa inggris karena takut mendapat hukuman jika nilainya tidak bagus, atau takut merasa malu ketika melakukan kesalahan saat berkomunikasi dengan bahasa inggris.
Apapun yang menjadi motivasi seseorang mempelajari bahasa inggris, tidaklah menjadi masalah. Selama dapat membuatnya lebih bersemangat dalam mempelajari bahasa ini dengan cara yang tepat.

Semangat dan movitasi seperti itulah yang ditunjukkan generasi muda desa Majungan (anak SD Majungan) dalam belajar berbahasa inggris, mereka memiliki antusias yang begitu besar ketika para mahasiswa KKN 76 UTM berkunjung untuk belajar bersama bahasa Inggris.

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan pada anak SD kelas 4, 5, dan 6. KBM tersebut dilakukan sistem gilir yaitu setiap hari selasa KBM dilaksanakan di kelas 6, pada hari rabu siswa kelas 5 dan hari kamis KBM dilakukan pada siswa kelas 4.

Semangat belajar siswa Desa Majungan tidak hanya disekolah tetapi juga di luar sekolah, dibuktikan dengan semangatnya datang ke posko mahasiswa KKN 76 UTM yang mengadakan les atau belajar bersama diluar jam sekolah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages