Menjaga Kemajuan Pendidikan, Mahasiswa KKN UTM Lakukan Pendekatan Belajar





Belajar merupakan kewajiban yang harus dilakukan agar manusia memiliki pengetahuan yang luas akan dunia.  Belajar dapat diperoleh dari pengalaman seseorang, ataupun diri sendiri. Cara belajar yang baik bergantung dari sifat orang tersebut. Membaca, menulis, mendengarkan, berbicara, menyimak dan banyak lagi cara agar seseorang dapat belajar dengan menyenangkan sesuai dengan sifatnya.
Untuk menjaga serta melestarikan kemajuan pendidikan, mahasiswa KKN 32 UTM melakukan pendekatan dengan melakukan bimbingan belajar secara intens.Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 28 Desember 2018, hari Jumat pukul 20.00 sampai 21.00. Belajar bersama diawali pada malam hari, namun pelaksanaan selanjutnya dilakukan pada siang hari sekitar pukul 13.00 sampai 14.00. Belajar bersama rutin dilaksanakan di Kantor Desa Majungan yang dibimbing langsung oleh mahasiswa KKN UTM.   
Belajar bersama yang dilakukan KKN 32 bersama siswa-siswi  desa Majungan merupakan cara yang cocok diterapkan untuk memberikan stimulus agar siswa-siswi tersebut rajin belajar. Menceritakan pengalaman pribadi adalah cara yang ampuh untuk memulai pembelajaran dan diselingi dengan permainan.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages