Senam Sehat






Kesehatan tubuh berawal dari diri sendiri. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Begitulah pepatah yang biasa kita dengar. Namun dari pepatah tersebut terdapat makna mendalam yakni kita harus dapat menjaga tubuh kita agar tetap sehat, kuat dan terhindar dari serangan penyakit apapun. Tubuh dapat dilatih agar tetap prima dalam kondisi apapun, apalagi sekarang telah datang musim penghujan, dimana penyakit dapat menyerang tubuh manusia dengan cepat. Bila kondisi ini terus bertahan, tidak akan menutup kemungkinan penyakit akan semakin bersarang ditubuh kita dan melemahkan fungsi-fungsi dari organ tubuh.
Tubuh dapat dilatih untuk selalu sehat, dengan cara makan makanan 4 sehat 5 sempurna. Bila makanan tersebut telah kita konsumsi secara terus menerus, insyaAllah pertahanan tubuh semakin kuat. Tidak lupa juga organ-organ didalam tubuh harus dilatih dengan cara berolahraga. Olahraga merupakan cara utama agar tubuh sehat baik di luar ataupun di dalam. Kesehatan tidak diperoleh dengan cara instan seperti meminum obat sehat untuk menstabilkan fungsi organ-organ tubuh. Berlari, berenang, senam dan masih banyak jenis olahraga lain yang dapat meningkatkan stamina tubuh agar tetap stabil.

KKN 32 UTM memiliki kegiatan rutin yakni senam sehat yang dilakukan setiap minggu. Pelaksanaan dimulai tanggal 30 Dsember 2018 hari minggu pukul 06.00 sampai 07.00. Masyarakat terutama anak kecil sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Banyak yang meminta pelaksanaan senam dilakukan setiap hari namun kami terkendala dengan beberapa aktivitas yang harus dilaksanakan karena telah teragendakan sebelumnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages